Spoiler for pembangunan jalan tol:

Spoiler for jalan tol:

Proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa yang melintasi pulau Jawa dari Merak sampai Banyuwangi masih mandek, bahkan pemerintah sampai 2014 memutuskan untuk berkonsentrasi menyelesaikan tol penghubung Jakarta-Banyuwangi saja, karena masalah pembebasan tanah menjadi kendala utama.
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, ruas-ruas tol yang menjadi penghubung tersebut, banyak yang pembebasan lahannya baru selesai di bawah 50%.
"Pembebasan tanahnya sangat terkendala, di samping itu investornya agak terkendala. Investornya kesulitan mendapatkan equity (modal). Ini baru kita pikirkan jalan keluarnya," jelasnya dalam jumpa pers di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.
Karena itu, pemerintah akan merevisi UU No.20 Tahun 1961 tentang pembebasan lahan sehingga pembebasan lahan untuk tol akan lebih mudah. Revisi UU ini rencananya akan diselesaikan paling lama 2010, sehingga pembebasan lahan bisa selesai di 2011, dan pada 2013 pembangunan akan lancar.
"Jadi dengan adanya UU baru, suatu infrastruktur untuk kepentingan umum, sudah ditetapkan dalam UU Tata Ruang. Maka apa pun batas tanah yang dilewati, akan gugur demi hukum, itu yang kita usulkan. Jadi kalau ada jalan tol, apalagi banjir kanal timur, itukan proyek besar untuk kepentingan masyarakat. Jangan dikalahkan hanya dengan pemilik-pemilik tanah yang ada di situ," paparnya.
Perincian kendala pembebasan lahan tol Trans Jawa adalah:
Cikopo – Palimanan, konstruksi belum dimulai, pembebasan tanah baru 45%.
Kanci – Pejagan, konstruksi 96%, pembebasan tanah 100%.
Pejagan – Pemalang, konstruksi belum dimulai, pembebasan lahan 16,5%.
Pemalang – Batang, konstruksi belum dimulai, pembebasan lahan baru 2%.
Batang – Semarang, konstruksi belum dimulai, pembebasan tanah 4,5%.
Semarang – Solo, itu Semarang, pembebasan tanah hampir selesai, konstruksi 40%.
Ungaran – Bawen, pembebasan tanah baru dimulai, konstruksi belum dimulai.
Solo – Mantingan – Kertosono itu yang baru dimulai proyek fisiknya. Pembebasan tanah dilakukan pemerintah.
Solo – Mantingan pembebasan tanah 24%.
Ngawi – Kertosono pembebasan tanah 20%.
Kertosono – Mojokerto, pembebasan tanah 76% dan kegiatan fisik sudah mulai.
Surabaya – Mojokerto, pembebasan tanah 19%.
"Total kebutuhan dana untuk semuanya adalah Rp 36 triliun, pemerintah berkontribusi Rp 8 triliun. Untuk pembebasan tanah lewat BLU. Sisanya dari pihak swasta atau BUMN," ujar Djoko
sumber : detik finance
Pendapat agan2 :
Spoiler for 1:
Quote:
Terus terang, pendapat ane terlalu beresiko pembangunan TOL ntuh,, hasrat pengendara mobil melalui jalan TOL adalah ingin cepet sampai ketujuan, dan untuk itu biasanya dengan melajukan kendaraannya secepet mungkin. untuk TOL cikampek,Jakarta Merak,dalam Kota jika lancar masih bisa kita capai dengan waktu 3 jam. bagaimana dr merak sampai jawa timur?? brp jam yg dibutuhkan?? So pasti dengan jarak sejauh itu akan membuat pengendara jenuh dan cinderung memaksakan melajukan kendaraannya ke timbang berhenti sejenak.. dan kalian semua tau apa jadinya menyetir dalam keadaan lelah... JLEEEEGEERRRR...... ![]() |
Spoiler for 2:
Quote:
ane dukung gan, hal ini bertujuan untuk distibusi sembako dan produk2 lainnya lebih cepet..sehingga perekonomian pun makin bagus..mudah2an.. kedepannya jembatan selat sunda mulai digarap tahun ini.. karena hal ini agak berbau politis juga gan.... Sumatra menyumbang suara yang cukup tinggi atas kemenangan SBY di pilpres kemarin, maka itu suara politik di tingkat DPR/DPRD se-sumatra harus kuat agar pemerintah dapat mempercepat pembangunan jembatan tsb. ![]() mudah2an dimasukin TS ke tanggapan kaskuser ngarep....ke laut aje.. |
Spoiler for 3:
Spoiler for 4:
Quote:
Sebagai info tambahan, Tol Kanci-Pejagan sudah rampung. Neh SBY meresmikan ruas jalan tol ini KEMARIN: http://www.detiknews..com/read/2010/...-kanci-pejagan Merinding mahalnya... 35 KM tapi kudu bayar Rp 21,500.00. Ane hari ini berangkat dari Cirebon ke Tegal. Plang sudah ada dipasang. Tetapi berhubung jalan lancar jadi memilih tidak naik tol. |
Spoiler for 5:
Spoiler for 6:
Quote:
menurut gw jalan tol adalah bentuk neo liberal, lo tau kan namanya jalan tol pasti bayar dan hanya untuk kendaraan roda 4. dan seolah olah mereka yang hanya memerlukan kenikmatan dalam berjalan raya nah menurut gw tuh gimana caranya agar tansportasi masal seperti KA, bukan hanya KA aja... bisa saja rel nya satu tapi, service bisa banyak.. baik untuk trasportasi barang, dan multi service atau bahkan kereta penumpang bukan hanya institusi KA aja yang ada yang yang lain juga boleh jualan... emang hal ini berat gan.. terutama di bidang birokrasi yang berbelit belit pastinya. atau moda traportasi seperti Monorail bisa dikembangkan dengan menglilingi pulau jawa... karena effisesi bahan bakar per individu paling murah adalah menggunakan monorail ini gan, dari pada mobil yang isi nya hanya. |
Spoiler for 7:
Quote:
WEW...BURUAN PINDAH DARI PULO JAWA GAN...BENTAR LAGI ABIS TANAHNYA... PARAH NIH PEMERINTAH...CUMA TANAH JAWA YG SUBUR KENAPA PEMBANGUNAN D FOKUSKAN D JAWA SAJA..?? JGN GTU LAH...KL TANAH JAWA TIDAK SUBUR DAN TIDAK BISA D TANAMI LAGI GIMANA COBA..??? MASA MW IMPOR SEMUA SEMBAKONYA... TERUS APA FUNGSINYA JULUKAN SEBAGAI NEGARA AGRARIS..?? COBA CEH PEMBANGUNAN D SEBAR K SUMATERA, SULAWESI, KALIMANTAN, PAPUA DAN DAERAH2 LAINNYA... BIAR ADA PEMERATAAN PEMBANGUNAN DARI BERBAGAI SEKTOR...BIAR KUALITAS PENDIDIKAN, TK PERTUMBUHAN EKONOMI, KEBUDAYAAN BISA MERATA D RASAKAN SELURUH RAKYAT INDONESIA... ANE MIRIS GAN NGELIAT KEHIDUPAN SODARA2 KITA YANG ADA D DAERAH2 SEPERTI PAPUA, MALUKU, NTT,...BAYANGKAN AJA MEREKA CARI AIR AJA SULIT...MASA PELAYANAN PDAM HANYA BERLAKU D PULAU JAWA AJA... CONTOH LAIN...JALAN RAYA..BERAPA BNYK PROYEK JALAN RAYA YG D BANGUN D PULAU JAWA..??? GILA2AN GAN...TP KENAPA GK SATUPUN PROYEK JALAN RAYA MENYENTUH DAERAH2 TERTINGGAL D DAERAH TIMUR..?? KL ALESANYA CM KARENA MEDAN'Y YG SULIT..BULLSHIT DAH...ORANG DLU PULAU JAWA SEBELUM ADA JALAN DAN SARANA PRASARANA YG LAIN JUGA MEDANYA SULIT...HARUS BUKA HUTAN, NGGURUNG GUNUNG, DLL...DASAR PEJABAT2'Y AJA YG MALES... AYO DONG PEMERINTAH...JGN CM MW MAKAN GAJI BUTA AJA...KMRN GAJI KALIAN HABIS NAEK KN..?? DPT MOBIL BARU KAN..?? BISA BELI RUMAH BARU KAN..?? NAH...KINERJANYA DONG...LIAT SODARA2 KITA YG D SEBELAH TIMUR...KASIHAN MEREKA..APA KALIAN NUNGGU MEREKA BERONTAK DAN LEPAS DARI NKRI...??? ANE ![]() ![]() ![]() SINDIRAN KERAS BWT PEMERINTAH... HEHEHE..ANE NGAJAK AGAN2 KASKUSER SEKALIAN LAH...BUAT RAME2 MENDESAK PEMERINTAH U/ MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN D DAERAH TIMUR INDONESIA....JGN CUMA NGEJUNK DAN NGEJAR PERTAMAX DOANK... [MOGA2 AJA ADA ORANG PEMERINTAH YG BACA POST REPLY ANE...DAN TERBUKA HATI DAN PIKIRANNYA U/ MELAKUKAN PERUBAHAN UNTUK INDONESIA YG LEBIH BAIK...KL ORANG UDAH GK BACA POST REPLY ANE TRZ GK KEBUKA HATI DAN PIKIRANNYA BENER2 DUNGU TU ORANG...CUMA MENTINGIN DIRI SENDIRI...PARAHNYA LAGI KL ANE D TANGKEP TRZ D MASUKIN PENJARA GARA2 MENGKRITIK KINERJA PEMERINTAH...TP SEMUA INI ANE LAKUIN CM KRN ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
sumber= klik di sini
Artikel disini berguna bagi anda?, Silahkan
klik disini untuk berlangganan gratis. Atau berlangganan via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di 54k1jo.blogspot.com
0 komentar Untuk "Pembangunan Jalan Tol Trans Jawa ( Jakarta - Banyuwangi )" :
Post a Comment
silahkan isi kotak komentar di bawah ini karana bagi yang sudah membaca wajib memberi komentar